10 Peluang Bisnis Untuk Ibu Rumah Tangga

Written by Opika on September 7, 2020 in Mencari penghasilan tambahan di tengah pandemi with no comments.

Pasalnya, hampir semua orang menyukainya terutama para wanita yang selalu membutuhkan makanan ringan. Modal ini untuk membeli pakaian seperti kemeja, kaos, daster, pakaian muslim atau baju anak. Anda bisa menjualnya di rumah atau membuka lapak di tempat keramaian. Anda lulusan SMK jurusan tata busana atau pernah mengikuti kursus menjahit? Mengapa Anda tidak gunakan keterampilan tersebut untuk membuka jasa menjahit pakaian. Anda bisa menerima pesanan jahit seperti baju seragam anak sekolah, seragam pegawai negeri dan permak pakaian.

Adapun masalah pemasaran sangat mudah dijalankan baik secara online menggunakan media sosial yang sedang populer maupun offline. Asalkan produk kerajinan tangan unik dan unique maka akan dibeli banyak orang di seluruh dunia. Untuk memulai pemasaran produk kerajinan tangan dapat diawali dari tetangga, kerabat, teman dekat, sahabat, dan lain sebagainya. Jika Anda tidak ingin pergi ke kantor setiap pagi dengan jam tertentu, pekerjaan freelance bisa menjadi pilihan.

Kalau punya tempat dirumah maka anda juga bisa mengalokasikan rungannya untuk jadi toko sembako. Anda dapat menjual berbagai kebutuhan rumah tangga seperti minyak goreng, telur, beras, gula, kecap dan sebagainya yang banyak dibutuhkan. Buat ibu-ibu yang tinggal dengan pasar maka bisnis yang cocok dan mudah dilakukan adalah membuat jajanan pasar seperti dadar gulung, bubur kacang hijau cup, donat, dan kue basah lainnya. Malasnya atau Sibuknya seseorang sehingga membuatnya tidak sempat untuk mencuci pakaian sendiri terutama mahasiswa perantau, hal ini menjadi peluang usaha tersendiri bagi ibu rumah tangga.

Kamu bisa memberikan layanan mulai dari jasa antar jemput, pengerjaan yang bisa selesai satu hari, hingga varian wangi pakaian. Pastinya orang akan membayar biaya listrik atau membeli token listrik setiap bulannya, membayar cicilan BPJS, dan lainnya. Kebutuhan pulsa telepon dan paket data internet sudah menjadi hal biasa termasuk mereka yang tinggal di desa. Jangan lupa untuk melengkapi barang yang dijual di warung agar pelanggan selalu datang setiap ingin berbelanja. Jika dibandingkan dengan kota besar, usaha toko sembako di desa masih punya pangsa pasar yang lumayan besar. Biasanya, letak SPBU di desa memang jauh sehingga banyak orang yang memilih mengisi bensin di Pertamini.

Pekerjaan mudah bagi ibu rumah tangga

Menjadi ibu rumah tangga bukan berarti Anda tidak bisa punya penghasilan sendiri selain dari gaji suami. Yang penting kita memiliki ponsel dan internet, kita bisa menambah pundi-pundi rupiah. Ibu rumah tangga bisa berbisnis dengan mudah terutama di period teknologi internet yang semakin canggih ini.

Siapa tahu hobi kamu bertanam bisa menghasilkan banyak pendapatan dengan serius menjalani ide bisnis yang satu ini. Bahkan banyak jenis tanaman hias yang sedang ramai di pasaran mempunyai harga yang mahal. Bisnis ini cocok sekali untuk ibu rumah tangga yang pastinya bisa dilakukan santai dirumah. Contoh bisnis rumahan untuk ibu rumah tangga lainnya ialah menjual jajan anak yang bisa dilakukan di depan rumah. Di tengah-tengah kenyamanan para pelanggan berbelanja online, usaha ini juga sangat menjanjikan.

Perancang pakaian through Liputan6.comBagi ibu rumah tangga yang memiliki keterampilan dalam merancang busana, maka keterampilan ini bisa jadi ide bisnis rumahan yang menguntungkan. Anda tidak harus membuat busana yang mengikuti tren, tapi bisa membuat sesuatu yang lebih inovatif dalam rancangan pakaian Anda. Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan berbagai media on-line yang banyak bermunculan saat ini.

Jadikan ini sebagai peluang bisnis untuk ibu rumah tangga jika kita memiliki keahlian merawat tanaman. Dilansir dari Kompas.com, berikut ini tersedia 5 ide bisnis yang bisa dijalankan ibu rumah tangga di tengah pandemi covid-19. Jika gemar bercocok tanam, cobalah untuk membuka bisnis tanaman hias. Jual kerajinan tangan dengan sistem paket dan tawarkan diskon khusus untuk reseller. Tugas admin media sosial ini adalah memposting konten sesuai dengan jadwal, Kamu harus menuruti jadwal yang sudah dibuat itu. Lalu, kamu juga diharuskan merespons semua komentar yang masuk dari netizen karena hal ini bisa menaikkan engagement.

Comments are closed.