Bekerja Santai Dari Rumah

Written by Opika on August 13, 2020 in Mencari penghasilan tambahan di tengah pandemi with no comments.

Setelah pandemi ini berakhir pun, mungkin masih banyak orang yang mengharapkan untuk bekerja dari rumah. Kita akan kesulitan melihat kondisi sekeliling di lingkungan yang berantakan dan banyak barang. Itu yang menyebabkan perasaan kita tidak tenang jika berantakan. Warna penerangan yang dingin akan meningkatkan kewaspadaan, sehingga cocok untuk pekerjaan analisis.

Bekerja santai dari rumah

Sesekali perhatian mereka teralih, menarik potongan-potongan kertas dari tumpukan yang belum dilipat. Sesekali juga mereka mengikat dan menyusun kartu-kartu yang sudah dilipat dalam kotak -kotak kayu di hadapan mereka. Mengkonsumsi minuman atau camilan yang sehat di sela- sela jam bekerja juga dapat membantu Anda dalam mengatasi rasa bosan saat bekerja. Selain meningkatkan temper, hal ini juga akan memotivasi Anda untuk bekerja kembali. Kegiatan ini dapat dilakukan pada waktu- waktu yang memungkinkan untuk rehat sejenak dan dilakukan di pantry atau ruangan khusus, tidak dilakukan ketika pelayanan berlangsung.

Yang terpenting, atur waktu dan patuhi jadwal Anda agar Anda bisa fokus dalam bekerja. Pandemik virus corona yang telah memakan ribuan korban jiwa memang bukan hal yang dapat diremehkan. Meski begitu, masyarakat diimbau untuk tetap tenang dalam menghadapinya karena ada hal-hal sederhana yang bisa kita lakukan untuk mencegahnya seperti sering mencuci tangan. Instansi pemerintah, swasta, sekolah, dan sektor lainnya mau tidak mau juga harus bisa beradaptasi, misalnya dengan belajar dan bekerja dari rumah. Kamu merasakan kecemasan yang berlebihan untuk melakukan sesuatu yang lebih.

Bekerja dari rumah bukan menjadi alasan untuk bermalas-malasan. Menurut artikel Harvard Business Review, Anda dapat menyusun jadwal yang terstruktur rapi untuk diikuti setiap hari layaknya sedang bekerja dari kantor. Kalau uang hasil menekuni salah satu pekerjaan di atas sudah terkumpul, jangan lupa sisihkan buat sedekah ya.

Cara kerja dari kerjaan sampingan ini cukup dilakukan secara online asalkan sambungan internet Anda stabil dan kencang. Adjust menerapkan kelonggaran khusus bagi mereka yang harus mengurus keluarga. Para orang tua diperbolehkan memilih jam kerja atau memberitahukan perusahaan dan timnya ketika perlu waktu khusus dengan keluarga.

Jangan karena jauh dari pengawasan atasan, eh kerja malah semaunya. Harus tetap menjaga profesionalitas ya, ingat kamu punya tanggung jawab untuk menyelesaikan apa yang sudah menjadi kewajibanmu. [newline]Kamu harus bisa membagi waktu kerja dan kapan harus beristirahat. Work from home tapi nggak di Home “ngerjain di cafe aja ah, biar cozy” Tujuan dari work from home adalah menghindari pertemuan dengan banyak orang untuk mengantisipasi persebaran virus Corona (Covid-19). Jadi kamu harus tetap berada di rumah untuk menjaga kesehatan diri dan orang lain, bukan bepergian dan mengerjakan pekerjaan di keramaian.

Apalagi mereka yang memang mentalitasnya malas dan kurang amanah. Untuk kita yang tidak tahu sampai kapan kegiatan bekerja dari rumah akan terus diterapkan, maka ada beberapa benda yang mungkin perlu kita beli untuk kegiatan WFH. Namun, perlu diingat pekerjaan satu ini memerlukan waktu dan ketekunan ekstra sobat! Mulai dari Youtube, Instagram, sampai yang terbaru ini Tiktok guys.

Triknya, temukan pekerjaan yang sesuai dengan keahlian dan bisa memberikan bayaran yang sesuai. Suka nyobain tempat makan baru tapi mau punya pekerjaan tambahan yang bisa dikerjakan sambil rebahan? Kamu nggak perlu ribet punya komputer atapun laptop, nih, gaes. Selain itu, laptopmu harus memiliki jaringan web, ya, agar kamu bisa mem-posting hasil review-mu di website tersebut. Yap, kalau kamu ingin memiliki penghasilan tambahan namun juga ingin sekali rebahan, salah satu pekerjaan yang bisa kamu lakukan ialah berbisnis online.

Comments are closed.