Ibu Tetap Produktif Saat Bekerja Di Rumah

Written by Opika on August 11, 2020 in Mencari penghasilan tambahan di tengah pandemi with no comments.

Hal ini nggak hanya memengaruhi pekerjaan mereka saja tapi juga kehidupan keluarga di rumah. Meskipun anak masih nggak bisa mengerti pekerjaan orang dewasa, tapi Bunda-bunda bisa memberikan pemahaman pada anak setiap hari secara perlahan, ya. Misal saja, di jam tertentu Bunda-bunda harus assembly, jadi anak bermain sendiri dulu. Beritahu bahwa Bunda-bunda harus bekerja untuk membeli mainan atau makanan kesukaan anak. Apalagi jika harus menyelesaikan pekerjaan di rumah sambil mengurus anak. Dijamin deh, bukannya pekerjaan selesai, justru pekerjaan semakin banyak.

Membersihkan rumah memang terlihat mudah, namun jika melakukanya akan sangat-sangat melelahkan karena membersihkan merupakan perkerjaan kasar yang membutuhkan tenaga dan juga bahkan teknik. Seorang istri harus membersihkan rumah terkadang sebelum sang suami dan sang anak sudah pulang dirumah. Rachel Mehta memiliki tanggung jawab besar di rumah selain merawat anak-anaknya.

Dengan menyeimbangkan aktivitasnya melalui bekerja, seorang wanita tentu sudah terbiasa mengerjakan lebih dari satu tugas dalam satu waktu. Tuntutan untuk kerja serba cepat juga akan memudahkan wanita yang berkarir ketika mengangani urusan rumah tangga sambil bekerja nantinya. Nah untuk kamu yang sudah akan menuju ke jenjang yang lebih jauh lagi, bisa lho tetap produktif dan meningkatkan skill-mu dengan beberapa pekerjaan ini. Kamu tetap bisa menjadi ibu rumah tangga yang merawat keluarga dan mendidik anak, dengan tetap roduktif dan membantu pemasukan untuk keluarga kecilmu. Kuli angkut bawa anak Dilansir dari media Vietnam Washingtoni.com, seorang ayah tertangkap kamera tengah bekerja sebagai kuli angkut semen dengan menggendong balita di belakang.

Bekerja sambil mengasuh

Dengan lebih dari 50 peserta panggilan konferensi yang hadir, dia menjadi mannequin nyata bagi orang lain dengan mengakui bahwa dia sedang bersama anak-anaknya di luar ruangan. Tetapi, ia harus bertanggung jawan membuat anak-anak yang sedang berteriak, menjadi tenang dan terdiam ketika suaminya dalam panggilan konferensi. Di hari pertama anak-anak belajar di rumah, Wenzel membuatnya seakan itu hari libur, dengan membiarkan anak-anak bermain video games dan bersantai sebelum mereka memulai rutinitas. KOMPAS.com – Sesekali, dalam kondisi tertentu, seperti anak sakit, orangtua akan meminta izin untuk bekerja dari rumah.

Namun, kini pemerintah sedang berupaya mengakhiri stigma seputar karyawan laki-laki yang mengambil cuti mengasuh anak. Pada Januari lalu, Menteri Lingkungan Shinjiro Koizumi, mengatakan akan mengambil cuti dua minggu dari tiga bulan yang disediakan. Percayalah, jika kamu memiliki komunikasi yang baik dengan pasangan akan memudahkan kamu mengatur dirimu di kantor maupun di rumah. Sehingga, tidak membuat kamu menjadi stress dan kinerja menjadi menurun.

Comments are closed.